Kamis, 05 Juli 2007

Saham Eropa Menguat, Isu Akuisisi Hilton

Pada malam ini (04/07) bursa Eropa masih melanjutkan penguatan kemarin, dengan didorong oleh isu akusisi Hilton Hotels Corp. oleh Blackstone Group LP. Tampaknya isu takeover masih akan menjadi pengungkit pasar Eropa.

Saham perhotelan memimpin penguatan hari ini, di mana InterContinental Hotels Group Plc, pemilik hotel Holiday Inn; dan Accor SA, perusahaan perhotelan terbesar Eropa, menguat dan menggiring indek terus bertahan di arena hijau pada malam ini. Selain itu, Deutsche Telekom AG juga menguat setelah Credit Suisse Group meningkatkan rekomendasi untk sektor telekomunikasi.
Terpantau malam ini indeks Dow Jones Stoxx 600 menguat sebesar 0.4% ke posisi 397.24; dengan seluruh sub-indeks menguat pada malam ini. Mengikuti, indeks Stoxx 50 dan Euro Stoxx 50 (indeks gabungan pada bursa-bursa di negara anggota uni Eropa) sama-sama menguat sebesar 0.3%.

Pada indeeks benchmark di masing-masing negara, terpantau semua indeks menguat di 18 bursa Eropa Barat. Terpantau malam ini indeks FTSE 100 London menguat sebesar 0.3%; sementara DAX Frankfurt dan CAC 40 Paris sama-sama menguat sebesar 0.4%

Tidak ada komentar: